Selasa, 03 Juli 2012

Bagaimana Terjadi Gempa Bumi

Bagaimana Terjadi Gempa Bumi
 
Gempa
adalah salah satu bencana alam yang paling menghancurkan. Sayangnya sering terjadi di beberapa daerah. Baru-baru ini gempa bumi yang mengerikan telah mengguncang Sumatera Barat. Ini telah membawa kerusakan yang besar. Mengapa itu terjadi? Apakah Anda tahu bagaimana gempa terjadi?



Gempa bumi
biasanya disebabkan ketika tiba-tiba istirahat rock underground di sepanjang kesalahan. Ini pelepasan tiba-tiba dari energi gelombang seismik menyebabkan. Itu membuat tanah bergetar. Ketika dua blok batuan atau dua piring yang bergesekan satu sama lain, mereka tetap sedikit. Mereka tidak hanya slide lancar. Bebatuan masih mendorong terhadap satu sama lain, tapi tidak bergerak. Setelah beberapa saat, batuan patah karena semua tekanan yang dibangun. Ketika batu istirahat, gempa terjadi.

Selama
gempa dan sesudahnya, piring atau blok batuan mulai bergerak, dan mereka terus bergerak sampai mereka terjebak lagi. Bawah tanah tempat di mana batu istirahat disebut fokus gempa. Tempat yang tepat di atas fokus disebut episenter gempa.



0 komentar: